Kereta Api Sibinuang Hantam Minibus di Lubuk Buaya Padang

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi di kawasan Perumahan Monang Indah, Kelurahan Lubuk Buaya

Padang, Padangkita.com – Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi di kawasan Perumahan Monang Indah, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (4/5/2021).

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumbar, Ujang Rusen mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.29 WIB. Kecelakaan melibatkan satu minibus dengan Kereta Api Sibinuang.

“Kecelakaan itu di perlintasan resmi tidak dijaga antara Stasiun Duku-Stasiun Tabing. Mobil menabrak Kereta Api Sibinuang,” kata Ujang kepada Padangkita.com, Selasa (4/5/2021).

Ujang mengatakan, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa tersebut. Namun, akibat kecelakaan itu, perjalanan kereta api dari Stasiun Naras ke Stasiun Padang sempat terhenti.

Ujang mengimbau, agar masyarakat pengguna jalan raya selalu berhati-hati saat akan melewati perlintasan sebidang terutama perlintasan resmi tidak dijaga. Saat melewati perlintasan itu, kurangi kecepatan, berhenti sejenak, dan pastikan tidak ada kereta yang melintas.

“Dahulukan perjalanan kereta api sesuai dengan UU 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian pasal 124 dan UU 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 114,” pungkasnya.

Baca Juga: Ditabrak Kereta Api di Kawasan Lubuk Buaya Padang, Toyota Innova Ringsek

Sementara itu, dari jepretan foto yang diterima Padangkita.com, minibus tersebut bernomor polisi BA 11 83 BE. Minibus berwarna putih itu terlihat ringsek di bagian depan. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler