Kereta Api Pengangkut Semen Terbalik di Pauh

Penulis:
Kereta api pengangkut semen milik PT Semen Padang Terguling pagi tadi di stasiun Alai Kecamatan Pauh, Rabu (25/10/2017). (Foto: Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Kereta api pengangkut semen di padang terguling. Akibatnya 4 gerbong kereta api keluar dari jalur rel yang ada. Kecelakaan ini diduga disebabkan roda kereta keluar dari rel.

Kompol Alwi Haskar, Kapolsek Pauh mengatakan akibat tergulingnya kereta api pengangkut semen ini akses kereta api menuju pelabuhan teluk bayur menjadi terganggu.

“Untuk sementara akses dari dan ke teluk Bayur terganggu akibat tergulingnya kereta tersebut,” katanya kepada wartawa, Rabu (25/10/2017).

Alwi menjelaskan kecelakaan terjadi di depan stasiun Alai kecamatan Pauh, sekira pukul 9 WIB.  Kereta api dengan dua puluh empat gerbong  yang melaju dari arah pabrik semen padang Indarung,  menuju pelabuhan teluk bayur, tiba – tiba terguling.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akses kereta api dari dank e Teluk Bayur menjadi terganggu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” lanjutnya lagi.

4 Kereta api yang terguling memuat semen untuk di ekspor ke luar negeri. Tiap gerbong kereta masing-masing bermuatan 25 ton semen.

“Yang terguling 4 gerbong, sementara 20 gerbong lainnya masih berada di atas rel. Salah satu gerbong yang terguling isinya tumpah,” lanjutnya lagi.

Tidak ada korban jiwa, namun akses kereta api dari pabrik semen padang menuju pelabuhan teluk bayur dan sebaliknya terganggu. Selain itu, gerbong yang terguling juga menutupi akses jalan umum di lokasi tersebut.

(Aidil Sikumbang)

Terpopuler

Add New Playlist