Kepala Dinas Kesehatan Sumbar dan Dirut RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi Dilaporkan Positif Corona

Berita Kota Padang dan Berita Sumbar terbaru: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar dan Direktur Utama RSUD Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Padang, Padangkita.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Arry Yuswandi dan Direktur Utama RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi, Khairul Said dilaporkan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

“Memang benar ada dua orang pejabat di Sumbar, pimpinan kesehatan, yang positif. Pertama Pak Arry, Kepala Dinkes Provinsi. Yang kedua itu adalah Direktur Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, Pak Khairul,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga

Menurut Jasman, kedua pejabat tersebut dalam kondisi baik karena termasuk orang tanpa gejala. Jasman sendiri tidak bisa memastikan dari mana kedua pejabat tersebut tertular. Meski begitu, dia menyebutkan Arry memiliki riwayat perjalanan dari Pasaman dalam beberapa hari belakangan.

Sebagai tindak lanjut, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Karena orang tanpa gejala, diisolasi di rumah,” ujar Jasman.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar berupaya memutus mata rantai penyebaran kasus tersebut dengan melakukan “tracing” dan “tracking” kepada orang yang pernah kontak erat dengan kedua pejabat tersebut.

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia di Sumbar Jadi 100 Orang

Pasca-keluarnya hasil swab Arry, kata Jasman, seluruh pegawai di Dinkes Sumbar pun di-swab. Namun, Kantor Dinkes Sumbar tidak ditutup karena tidak melakukan layanan langsung kepada masyarakat. Sebagian pegawai di Dinkes Sumbar juga bekerja dari rumah. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist