Kejurwil Tenis Meja Se-Sumatra Dihelat di Kota Solok 

Penulis: Redaksi

Lubuk Sikarah, Padangkita.com – Kota Solok jadi tuan rumah Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se-Sumatra.

Kejuaraan ini bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMI) Sumatera Barat.

Diselenggarakan di GOR Kota Solok kejuaraan ini berlangsung selama lima hari, sejak Kamis 30 November hingga 4 Desember 2022.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se-Sumatera yang bekerjasama dengan

Plt Kadispora Kota Solok Bujang Putra mengatakan pembukaan kejuaraan wilayah Tenis Meja se- Sumatera secara resmi akan dilaksanakan pada Sabtu (3/12/2022).

“Kami senang atas penunjukan Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahrga sebagai tuan rumah Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tenis Meja se-Sumatra. Ini merupakan event besar yang ruang lingkup Pulau Sumatra,” terangnya Jumat (2/12/2022).

Ia menambahkan, peserta Kejurwil akan memperebutkan beberapa hadiah yang disediakan dengan total hadiah sebesar Rp160 juta

Sementara itu, ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar Gustami Hidayat mengatakan, saat pembukaan akan digelar pertandingan tingkat regional Sumatra kategori perorangan dan beregu.

Dimana salah satu persyaratan pemain dalam pertandingan tersebut, usia pemain dibatasi maksimal 25 tahun atau kelahiran 1999.

“Sumbar harus berupaya sekuat mungkin untuk memacu keunggulan daerah lain di cabang olahraga tenis meja tersebut. Ini dapat dilakukan dengan mengadakan berbagai event turnamen yang tersedia,” kata ungkapnya.

Ia menambahkan, kejuaran ini bertujuan untuk menguji kemampuan para atlet tenis meja yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di Provinsi Sumatra Utara dan Provinsi Aceh pada 2024 mendatang.

Baca JugaKejurnas Sepatu Roda di Kota Pariaman Berakhir Sukses, Berikut Daftar Pemenangnya

“Pada Juni 2023 nanti, juga akan digelar turnamen Pra-PON, yang akan diikuti oleh 14 provinsi di Indonesia, salah satunya diikuti oleh atlet Sumatra Barat,” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist