Kecelakaan di Muara Kiawai Pasbar, Sopir Nissan March Tewas, Sopir Bus Kabur

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sopir Nissan March tewas setelah dibawa ke RSI Ibnu Sina Simpang Empat.

Simpang Empat, Padangkita.com – Kecelakaan lalu lintas antara Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Nisan March terjadi di Jalan Lintas Ujung Gading-Simpang Empat tepatnya di Jorong Kampung Alang, Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Sabtu, (27/2/2021).

Akibat kecelakaan itu, dilaporkan sopir Nissan March tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Simpang Empat.

Diketahui korban bernama Achdiat M. Noer, 64 tahun yang merupakan warga Perumahan Bungo Mas, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas), Ipda Donal mengatakan, kronologis kejadian berawal ketika mobil bus AKDP dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 7962 SU datang dari arah Simpang Empat menuju arah Ujung Gading dengan kecepatan tinggi.

Diduga hilang kendali, kata Donal, mengakibatkan mobil itu menabrak Mobil Nissan March dengan Nopol BA 1403 OG yang datang dari arah berlawanan.

“Memang cuaca saat itu hujan dan diduga karena jalanan licin, sehingga mobil tidak terkendali akibat kecepatan tinggi yang mengakibatkan terjadinya tabrakan,” ujar Donal kepada Padangkita.com, Minggu (28/2/2021).

Menurut Donal, selain menabrak mobil, bus AKDP itu juga menabrak dua unit rumah warga, sehingga bagian teras rumah tersebut roboh.

“Korban yang meninggal dunia adalah Sopir Nissan March yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, namun sampai di Yarsi korban meninggal dunia dan langsung dibawa ke Padang,” ucapnya.

Dikatakan Donal, korban mengalami lebam di bagian kepala, dada memar, bagian kaki kiri luka robek dan patah.

“Untuk kedua kendaraan mengalami rusak parah. Bagian depan Nissan March hancur dengan kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta dan begitu juga mobil bus AKDP juga mengalami rusak di bagian depan,” jelas Donal.

Kemudian, untuk sopir bus AKDP yang diketahui bernama Uyun, 33 tahun diduga kabur usai kejadian.

Baca juga: Balapan Liar, 21 Sepeda Motor di Pasaman Barat Diamankan Polisi

“Sopir belum kita ketahui keberadaannya, namun untuk identitas sudah kita kantongi. Kemudian, untuk kendaraanya sudah kita amankan,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist