Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Berawal dari Truk Pengangkut Semen Gagal Nanjak karena Rem Blong

Padang, Padangkita.com – Kecelakaan beruntun di jalan lintas Padang-Solok, dekat kawasan Panorama II, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Rabu (13/6/2022) siang, berawal dari truk pengangkut semen yang gagal nanjak.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Ada empat kendaraan yang terlibat. Selain truk pengangkut semen, kendaraan lainnya yang terlibat yaitu minibus Nissan Terano, mobil sedan merek Toyota Vios, dan truk tangki CPO.

Kecelakaan bermula ketika truk pengangkut semen merek Hino BA 8182 BU yang dikemudikan oleh Zainal, 64 tahun, datang dari arah Padang menuju Solok.

“Sesampai di tempat kejadian perkara, truk tersebut diduga mengalami rem blong,” ujarnya kepada Padangkita.com.

Hal tersebut mengakibatkan kendaraan tersebut mundur, lalu menghantam minibus Nissan Terano B 8536 GL, mobil sedan merek Vios BA 1855 DB, dan truk tangki BA 8585 OU. Empat kendaraan berjalan beriringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Lija.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Melibatkan 4 Kendaraan di Sitinjau Lauik, Nissan Terano Terperosok ke Parit

Namun, berdasarkan pantauan Padangkita.com di lokasi, kibat kejadian tersebut, truk pengangkut semen dan minibus Nissan Terano terperosok ke dalam parit di lajur kanan jalan, sedan sedan Toyota Vios rusak di bagian dan belakang, serta mobil tangki rusak di bagian depan. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist