Kebutuhan Avtur Lima Bandara di Sumatera Meningkat 19 Persen

Penulis: Andri Elfaruqi
Foto : Aidil Sikumbang

Padangkita.com- Kebutuhan bahan bakar avtur di lima bandara udara Sumatera diprediksi meningkat 19 persen. Peningkatan terjadi selama arus mudik dan balik Lebaran 2017.

“Secara umum diprediksi terjadi peningkatan kebutuhan bahan bakar avtur di lima bandara yang ada di wilayah Sumatera bagian utara. Terutama pada H-5 dan H+5 Lebaran,” ujar General Manager Marketing Operastion Region I PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono, Jumat 16 Juni 2017.

Lima bandara itu adakah, Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh, Kualanamu Sumatera Utara, Bandara Internasional Minangkabau di Sumatera Barat, Bandara Sultan Syarif Kasim II Riau, dan Bandara Hang Nasim Kepulauan Riau.
Lonjakan tertinggi terjadi di Bandara Internasional Minangkabau mencapai 19 persen. Penyaluran normalnya hanya 118 kiloleter per hari naik menjadi 140 kiloliter.

Sedangkan, Bandara Kualanamu Sumatera Barat diprediksi naik sebesar 10 persen. Normalnya perharinya hanya 480 kiloliter naik menjadi 528 kiloliter.

“Sementara yang terendah diprediksi di Bandara Hang Nadim yang kenaikannya hanya tujuh persen,” ujarnya. Kata dia, menjamin lancarnya pasokan avtur ke depot pengisian pesawat udara di setiap bandara. (Aidil Sikumbang)

Terpopuler

Add New Playlist