Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Permanen di Lubuk Buaya Padang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari MCB yang ada di kamar

Padang, Padangkita.com– Satu rumah permanen di Komplek Sakinah, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang ludes terbakar, Rabu (28/4/2021) dini hari.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril mengatakan, peristiwa itu dilaporkan terjadi pada pukul 02.53 WIB.

“Berdasarkan keterangan saksi kepada kami, saksi melihat api berasal dari MCB (Miniature Circuit Breaker) di kamar yang sudah terbakar, kemudian saksi melaporkan ke kami,” ungkapnya, Rabu (28/4/2021)..

Rumah milik seorang warga bernama Halomoan, 57 tahun dihuni oleh lima orang dalam satu keluarga.

“Kami dapat laporan pukul 02.53 WIB, dan langsung berangkat ke lokasi pukul 02.54 WIB dan tiba pukul 02.57 WIB,” ujar Basril dalam keterangan tertulisnya.

Kata Basril, pihaknya menurunkan puluhan personil dengn enam armada untuk memadamkan api. Pemadaman api juga dibantu pihak PLN dan polisi serta warga setempat.

“Api baru dapat kami padamkan pukul 03.36 WIB, atau setelah jam setelah kami tiba di lokasi,” katanya.

Terkait penyebab kebakaran, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak polisi untuk menyelidikinya, begitu juga total kerugian yang ditimbulkan.

Baca juga: Januari-Maret 2021, Inflasi di Kota Padang di Bawah 1 Persen

“Akibatnya, pemilik rumah dan keluarganya harus mengungsi. Untuk laporan kerugian sementara mencapai Rp500 juta,” pungkasnya. [rna]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler