Kebakaran di Bulan Ramadan, 1 Rumah di Lubuk Kilangan Padang Jadi Arang

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Satu rumah di Jalan Batu Gadang dilaporkan terbakar, Senin (19/4/2021) sekitar pukul 11.18 WIB.

Padang, Padangkita.com – Satu rumah di Jalan Batu Gadang, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang dilaporkan terbakar, Senin (19/4/2021) sekitar pukul 11.18 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang Basril mengatakan, pihaknya menerjunkan enam armada pemadam dan puluhan personel untuk memadamkan api, dan api berhasil dipadamkan 47 menit kemudian, yaitu pada pukul 12.05 WIB.

“Kami menerima informasi pukul 11.18 WIB. Pukul 11.20 kami berangkat menuju lokasi dan tiba pukul 11.30 WIB. Selesai penanganan pukul 12.05 WIB,” ujar Basril, Senin (19/4/2021).

Menurut Basril, akibat kebakaran tersebut satu keluarga dengan total jiwa tujuh orang terpaksa harus mengungsi. Diketahui, rumah itu merupakan milik Darmayeti, 40 tahun.

“Rumah tersebut dalam keadaan kosong. Selain menghanguskan rumah, ada satu motor yang ikut terbakar,” jelas Basril.

Baca juga: Kebakaran di Jati Baru Padang Hanguskan 6 Rumah yang Dihuni 45 Orang

Soal kronologi kejadian, kata Basril, pihaknya menyerah sepenuhnya untuk diselidiki oleh pihak polisi. Namun, berdasarkan kesaksian seorang warga, ia melihat asap dan api dari dalam rumah tersebut. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler