Kebakaran di Aspol Muaro Bodi, 4 Bangunan Hangus dan 1 Anggota Terluka

Penulis: Fuadi Zikri

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Kebakaran di asrama polisi (Aspol) Muaro Bodi, Kabupaten Sijunjung, Selasa (16/11/2021) siang menghanguskan empat bangunan.

Kabid Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Pol PP Kabupaten Sijunjung, Dariusman mengatakan, bangunan tesebut merupakan milik instansi Polri yang berpenghuni.

“Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan,” ujarnya dihubungi Padangkita.com, Selasa sore.

Ia menyebutkan, kebakaran tersebut awalnya dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, pihaknya terlambat mendapatkan informasi sehingga sampai di lokasi kobaran api sudah membesar.

Meski begitu, setelah satu jam berjibaku dengan api, pihaknya yang menerjunkan tiga armada dibantu dengan armada water cannon Polres Sijunjung berhasil memadamkan api.

“Untuk kendala pemadaman tidak ada, lancar semua, tapi sayangnya kita telat dapat informasi,” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP Abdul Kadir Jailani mengatakan, kebakaran itu terjadi karena sambaran api dari kompor gas yang berasal dari salah satu rumah.

“Dari penyelidikan sementara, api berasal dari kompor gas di salah satu rumah,” ucapnya ketika dihubungi terpisah.

Ia menyebut, dalam bencana ini ada seorang anggota Polri yang terluka karena terinjak paku saat berusaha menyelamatkan diri. Ia saat ini telah mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Asrama Polisi Muaro Bodi Sijunjung Terbakar, Penyebab dan Kerugian Belum Diketahui

“Untuk kerugian belum kita taksir semua, untuk sementara perkiraannya ratusan juta,” pungkasnya. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist