Kebakaran 5 Toko di Depan SPBU Indarung Padang Diduga Api Berasal dari Tempat Laundry

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Sebanyak lima toko ludes terbakar di kawasan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, tepatnya di depan SPBU Indarung.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril mengatakan, proses pemadaman berlangsung selama satu setengah jam lebih.

“Ada sembilan armada yang kita kerahkan, tiga dari PT Semen Padang dan enam armada dari mako (markas komando),” ujar Basril kepada Padangkita.com, Minggu (28/11/2021).

Ia menyebutkan, tak ada kendala dalam proses pemadaman. Hanya saja, selama proses tersebut, arus lalu lintas Padang-Solok itu jadi tersendat hingga proses pemadaman selesai.

Soal kronologi dan penyebab kebakaran, pihaknya belum dapat memastikannya. Ia mengungkapkan, biarlah petugas kepolisian yang mengusutnya. Begitu juga total kerugian.

Sementara itu, salah seorang relawan PMI Kota Padang yang berada di lokasi, Bardan mengatakan, api diduga berasal dari salah satu toko, yaitu jasa loundry.

Diketahui, bangunan yang terbakar itu merupakan satu deretan. Api yang berkobar dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

“Yang terbakar ada tempat loundry, apotek, toko elektronik, warung pempek dan warung sate,” ungkap Bardan.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Indarung Kota Padang, Lima Toko Ludes

Bardan yang di lokasi bertugas untuk memberikan pertolongan pertama dan evakuasi korban memastikan tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist