KB-PII Bedah Novel Biografi Pendiri Diniyah Putri Rahmah Elyunusiah

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Sumatra Barat (Sumbar) membedah Novel Biografi Rahmah Elyunusiah, “Perempuan Yang Mendahului Zaman” karya wartawan senior Khairul Jasmi.

Acara bedah novel ini dilaksanakan secara virtual, pada Jum’at, 20 November 2020, mulai Pukul 20.00 WIB. Adel Wahidi, Wakil Ketua KB PII Sumbar mengatakan sosok Rahmah Elyunisiah adalah sosok yang fenomenal, karena ia perempuan, tetapi tampil sebagai pembaharu, pejuang, pendiri Pesantren Diniyah Putri, dan memiliki karya besar bagi agama dan bangsa.

Baca Juga

“Kami sangat antusias. Novel ini baru terbit, karena itu kami ingin mejadi penyambut pertama, dan membedah buku ini, akan dibedah langsung bersama sang penulis, wartawan senior Khairul Jasmi,” kata Adel.

Akan hadir sebagai pembahas, Pimpinan Diniyah Putri Fauziah Fauzan, Dr. Danil Chaniago Dosen Sejarah Islam/Wakil Dekan Fakultas Adab UIN IB Padang dan Haslinda Mora Ketua Bidang Muslimah KB PII Sumbar. Moderatornya Nur Amelia, Ketua Koprs PII Wati PW PII Sumatra Barat.

“Akan sulit, bagi kita mungkin untuk membaca, melihat detail-detail sejarah pejuang perempuan Rahmah Elyunusiah. Namun akan mudah rasanya bagi kita untuk mencerna, jika disajikan dalam bentuk novel karya sastra,” ungkap Adel.

Baca Juga: Corona, Kalera, dan Ingatan Orang Minangkabau tentang Wabah

Bedah novel ini bekerjasa sama dan didukung oleh Diniyah Putri Padang Panjang, Pengurus Wilayah PII Sumatra Barat, dan Organisasi Wanita Islam Sumatra Barat.

Bagi yang mau bergabung, silahkan masuk ke room zoom, dengan Meeting ID:929 4577 5727 dan Passcode:pangilun. [*/pkt]


Baca berita Padang dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler