Kata Wako Hendri Septa Soal Program Semalam di Palanta Gantikan Singgah Sahur ala Mahyeldi

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ramadan 1442 Hijriyah ada program bari dari Pemko Padang, yaitu Semalam di Palanta.

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebutkan ada terobosan baru Ramadan tahun ini, yaitu adanya program Semalam di Palanta. Program itu disebut-sebut sebagai pengganti program Singgah Sahur ala mantan Wali Kota Mahyeldi Ansharullah yang telah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan.

Menurut Hendri Septa, program Semalam di Palanta itu selain membangun kepedulian sosial, juga menjadikan keluarga dari kalangan kurang mampu sebagai tamu kehormatan Wali Kota Padang.

“Mereka langsung saya jemput ke rumahnya, dibawa ke rumah dinas (wali kota), berbuka bersama wali kota dan keluarga, serta bercengkerama layaknya keluarga dekat wali kota, lalu sahur bareng,” ujar Hendri Septa dalam keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Minggu (18/4/2021).

Sejatinya, kata Hendri, program itu mengajak keluarga kurang mampu (miskin) bermalam di rumah dinas (Rumdis) wali kota, seperti mengajak rakyat bermalam di rumahnya sendiri. Ia melihat, rumah dinas juga sesungguhnya rumah rakyat, bukan milik pribadi.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud rasa syukur, penghormatan pada rakyat, walau belum semuanya bisa diberi perhatian khusus. Setidaknya, kami berharap bisa mengetuk banyak pintu hati lainnya untuk lebih peduli pada kaum duafa atau lemah,” ungkapnya.

Ramadan tahun ini, jelas Hendri Septa, Pemko Padang baru bisa mengundang delapan keluarga kurang mampu. Selain bermalam di Palanta, mereka akan mendapat bantuan berupa bedah rumah serta santunan atau bingkisan.

Baca juga: 10 Keluarga Kurang Mampu Terpilih Menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang Lewat Program Semalam di Palanta

“Tentu kita berharap, ini merupakan kebahagiaan bagi mereka. Semoga kebaikan ini menular ke banyak kalangan mampu dan kaya, sehingga kita bisa memuliakan saudara kita yang masih duafa,” katanya. [*/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler