Kata Wagub Audy soal Perpanjangan PPKM di 3 Kota di Sumbar

Padang, Padangkita.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang di tiga daerah di Sumatra Barat (Sumbar) hingga 25 Juli.

Tiga daerah tersebut yaitu Kota Padang, Kota Padang Panjang, dan Kota Bukittinggi mengalami perpanjangan PPKM mulai hari ini, Rabu (21/7/2021).

Sebelumnya, tiga daerah di Sumbar tersebut menerapkan PPKM Darurat pada 12-20 Juli 2021.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan penerapan aturan perpanjangan PPKM di tiga daerah itu mengikuti kebijakan pemerintah kota masing-masing.

“Mengikuti kota-kota yang ditetapkan,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com.

Informasi yang dihimpun Padangkita.com, di Kota Padang, aturan perpanjangan PPKM mempedomani Surat Edaran Wali Kota Padang No. 400.650/BPBD-Pdg/VII/2021.

Di dalam SE itu disebutkan sejumlah aturan perpanjangan PPKM di Kota Padang, di antaranya pelaksanaan pembelajaran tatap muka daring, kegiatan pada sektor non-esensial menerapkan 100% Work From Home atau bekerja dari rumah.

Sementara itu, aturan perpanjangan PPKM di Padang Padang dan Bukittingi masih sama dengan aturan yang diterapkan dengan PPKM Darurat.

“Aturan PPKM kali ini sama dengan aturan PPKM yang kemarin. Seluruhnya WFH (Work From Home atau bekerja dari rumah. Sekolah masih online. Aturannya berpedoman ke instruksi Mendagri Nomor 23 itu,” ujar Kepala Bagian Humas Pemko Bukittinggi Yulman. [fru]

Terpopuler