Kasus Positif Covid-19 di Solok Selatan Melonjak, Ini Kata Pjs Bupati

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang Aro, Padangkita.com – Angka kasus positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Solok Selatan kembali mengalami peningkatan yang signifikan. Hari ini, Minggu (25/10/2020) dilaporkan sebanyak 20 orang positif terinfeksi Corona.

Menanggapi hal itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Solok Selatan, Jasman Rizal meminta agar Dinas Kesehatan segera memperbantukan tenaga kesehatan di Puskesmas, terutama perawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan.

“Saya minta kepada Kadinkes untuk segera men-tracking dan tracing temuan kasus positif tersebut, serta segera memperbantukan tenaga kesehatan kita di Puskesmas ke RSDU,” ujar Jasman dikutip dari rilis yang diterbitkan di Fanpage Humas dan Protokol Solok Selatan, Minggu (25/10/2020).

Kemudian, Jasman juga meminta agar RSUD menyiapkan segala keperluan untuk isolasi, baik berat ataupun sedang.

Lalu, seluruh Camat juga diminta agar segera memfungsikan Satgas Kecamatan serta melibatkan masing-masing nagari.

“Sebaiknya proses Nagari Tageh telah dilaksanakan, karena saya berasumsi, berdasarkan kajian epidemiologis, akan terjadi ledakan warga kita yang terkonfirmasi positif,” tegas Jasmam yang juga merupakan Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar itu.

Terkait meningkatnya kasus positif Corona itu, Jasman berjanji, juga akan segera menyiapkan tempat isolasi di masing-masing nagari.

Baca juga: Bertambah 24, Pasien Positif Corona Sembuh di Agam Capai 713 Orang

Lebih lanjut, terkait informasi penambahan kasus positif Corona itu, nanti akan disampaikan rincian dan data pastinya. Karena juga ada satu tambahan kasus positif yang ditemukan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), apakah itu berasal dari Solok Selatan atau daerah lainnya. [zfk]


Baca berita Solok Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist