Kasus Positif Covid-19 di Pessel Bertambah 9 Orang, Total Jadi 1.251 Orang

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pesisir Selatan hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Positif Covid-19 di Pessel bertambah sembilan orang.

Painan, Padangkita.com – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rinaldi kembali melaporkan sebanyak sembilan orang warga di daerah itu terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (28/2/2021).

Mereka yang positif, mulai dari Pelajar, Dosen, Mahasiswa, Dokter, Petani, Ibu Rumah Tangga, Karyawan Swasta, Tukang Kayu dan Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Hari ini, Minggu (28/2/2021) sembilan warga kita di Pessel positif Covid-19. Dengan demikian, total kasus secara kumulatif sebanyak 1.251 orang,” ujar Rinaldi, Minggu (28/2/2021).

Dari sembilang orang itu, jelas Rinaldi, empat orang di antaranya berasal dari daerah yang berisiko tinggi. Semuanya, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Selain itu, angka kesembuhan kasus Covid-19 sudah mencapai 1.140 orang. Kemudian, kasus meninggal dunia sebanyak 38 orang. Lalu, untuk kasus aktif tercatat sebanyak 73 orang.

“73 orang itu, sedang menjalani isolasi dan perawatan. Rinciannya, 58 orang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara sisanya dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Padang dan RSUD M Zein Painan,” ungkap Rinaldi.

Kemudian, untuk kasus suspek di Pessel, kata Rinaldi, tercatat sebanyak 25 orang, mereka dikategorikan sebagai kasus suspek dengan gejala sedang-berat.

“Untuk kasus suspek, sebanyak enam orang dirawat ri RSUP M Djamil Padang, 13 orang dirawat di RSUD M Zein Painan dan enam orang isolasi mandiri,” ucapnya.

Baca juga: Update Covid-19 Pessel: Bertambah 2 Orang, Sembuh 10 Orang, Meninggal 1 Orang

Dengan demikian, Rinaldi mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan displin, sebab Covid-19 belum berakhir dan terus menular. [nik/zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist