Kasus Positif Corona di Sumbar Melonjak Lagi 216 Orang, Pasien Meninggal Bertambah 2 Orang

Berita Padang dan Berita Sumbar terbaru: Kasus Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) melonjak lagi 216 orang hari ini

Padang, Padangkita.com – Kasus Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) melonjak lagi 216 orang, Selasa (22/9/2020). Sehingga jumlah warga Sumbar yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) secara kumulatif mencapai 4.663 orang.

Pasien yang sembuh bertambah 92 orang, totalnya menjadi 2.407 orang atau 51,73 persen dari jumlah kasus. Sementara itu, pasien yang meninggal dunia bertambah lagi dua orang, sehingga jumlahnya menjadi 97 orang atau 2,08 persen.

Baca Juga

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tambahan 216 kasus hari ini berasal dari 14 daerah. Separuhnya berasal dari Kota Padang yakni, 108 orang. Menyusul Kabupaten Agam 25 orang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 17 orang, Kota Bukittinggi 13 orang, Kota Solok 9 orang, Kabupaten Sijunjung 9 orang dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) 9 orang.

Berikutnya Kota Payakumbuh 7 orang, Kabupaten Padang Pariaman 7 orang, Kabupaten Tanah Datar 4 orang, Kota Pariaman 4 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang , Kota Padang Panjang 1 orang dan Kabupaten Solok 1 orang.

Sementara itu 92 pasien yang sembuh berasal dari lima daerah, paling banyak dari Kabupaten Agam 62 orang, menyusul Kota Solok 21 orang, Kota Padang 7 orang, Kota Sawahlunto 1 orang dan Kabupaten Solok 1 orang.

Baca Juga: 74 Karyawan Bank BRI Positif Corona, Bank BRI Jadi Klaster Baru Covid-19 di Kota Padang

Dua pasien yang meninggal dunia berasal dari Kota Padang dan Limapuluh Kota. Pasien yang dari Padang adalah wanita, 59 tahun, warga Ranah Parak Rumbio, ibu rumah tangga (IRT), sebelumnya dirawat di RSUP Dr. M. Djamil, Padang. Yang dari Limapuluh Kota adalah pria, 55 tahun, warga Gunuang Malintang, anggota Polri, sebelumnya merupakan kasus suspek, dirawat di RSUD Pariaman.

Tambahan kasus positif pasien sembuh dan pasien meninggal dunia hari ini berdasarkan pemeriksaan 5.594 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang dan 209 sampel oleh Laboratorium Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Agam.

Jumlah sampel yang diperiksa hari ini, kata Jasman, merupakan rekor pemeriksaan sampel terbanyak dalam satu hari secara nasional.

Total jumlah spesimen yang diperiksa di Sumbar sampai hari ini sebanyak 174.852 sampel, dan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 143.755 orang. Secara keseluruhan, “Positivity Rate” (PR) Sumbar naik ke angka 3,24 persen. Sementara itu, kasus suspek di Sumbar tercatat sebanyak 360 orang, dirawat sebanyak 67 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 293 orang. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist