Kasus Positif Corona di Pessel Terus Melonjak, Hari Ini Bertambah 22 Orang Didominasi ASN dan Guru SMP

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Lonjakan kasus positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) masih terus belanjut. Satgas Covid-19 Pessel melaporkan, kasus Covid-19 hari ini, Sabtu (21/11/2020), bertambah 22 orang. Sehingga secara kumulatif jumlah totalnya mencapai 660 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, selain kasus positif, hari ini pasien yang sembuh juga bertambah lima orang. Sehingga junlah total yang sembuh ini menjadi 466 orang.

Baca Juga

“Alhamdulillah hari ini ada lima orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” kata Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Sabtu (21/11/2020) sore.

Tambahan 22 kasus hari ini, didominasi oleh aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dan guru di SMP Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir.

Kini, jumlah kasus aktif Covid-19 di Pessel tercatat sebanyak 173 orang. Mereka ini, sebanyak 135 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 17 orang isolasi di Rusunawa, Painan. Selebihnya, 16 orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang di RS Yos Sudarso, dua orang di BPSDM Padang, dan dua orang di RSUP M. Djamil Padang.

Baca juga: Sejumlah Santri Positif OTG dan Alami Gangguan Penciuman, Diniyyah Puteri Padang Panjang Pulangkan Seluruh Santri

Kasus suspek dengan gejala sedang dan berat sebanyak 36 orang. Rinciannya, 11 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 13 orang dirawat di RSUD M Zein Painan, satu orang di BKM Sago, satu orang di RST Ganting, dan 10 orang isolasi mandiri. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler