Kasus Positif Corona di Payakumbuh Bertambah 8 Orang, dari Pejabat, Guru hingga Prajurit TNI

Penulis: Redaksi

Payakumbuh, Padangkita.com – Jumlah warga Kota Payakumbuh yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) bertambah lagi delapan orang, Selasa (20/10/2020). Secara kumulatif, jumlah kasus positif di kota ini menjadi 259 orang. Dari jumlah itu, 152 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia.

“Selebihnya atau 94 orang pasien menjalani isolasi, dan 11 orang dirawat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal.

Baca Juga

Bakhrizal menyebutkan, salah satu dari delapan kasus positif tersebut adalah Kabag Umum Sekretariat Dewan (Setwan) Payakumbuh berinisial AJ,56 tahun.

Pasien ini tinggal di Kelurahan Balaijariang, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, Selasa (20/10/2020).

Sementara itu, tujuh kasus lainnya terdiri dari tiga prajurit TNI, dua pelajar, satu guru, dan satu ibu rumah tangga (IRT). Prajurit TNI yang terinfeksi Covid-19 ini berinisial DH, 29 tahun, MCA, 23 tahun, dan I, 25 tahun. Mereka adalah anggota Batalyon 131/Braja Sakti di Tiakar, Payakumbuh Timur.

Dua pelajar yang terinfeksi Covid-19 adalah RAH, 18 tahun, dan HH, 17 tahun, yang tinggal di Asrama Kodim Koto Kociak Kubu Tapak Rajo. Guru yang positif Covid-19, bernisial ZVB, 43 tahun, warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah. Sementara, IRT yang positif Covid-19 berinisial Y, warga Kotopanjang.

Selain tambahan kasus positif, juga ada tambahan dua pasien yang sembuh Selasa (20/10/2020). Pasien sembuh ini adalah Attar Yusuf Ardian, 1 tahun, warga Kelurahan Payolansek dan Sukri Mulyadi, 52 tahun, warga Kapalo Koto Dibalai.

Baca Juga: Klaster Keluarga Muncul di Payakumbuh, Kasus Harian Positif Corona Melonjak 18 Orang

Di Kabupaten Limapuluh Kota dilaporkan juga ada tambahan empat kasus positif Covid-19. Dari empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, tiga orang anggota Kompi Senapan C. Sedangkan satu orang, warga sipil. [pkt]

Terpopuler