Kasus Harian Covid-19 di Sumbar Terus Bertambah di Atas 100 Orang, Paling Banyak Kota Padang

Berita Kota Padang dan Berita Sumbar terbaru: Kasus harian Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) masih terus di atas 100 kasus

Padang, Padangkita.com – Kasus harian Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) masih terus di atas 100 kasus. Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Minggu (20/9/2020) pagi ini melaporkan, tambahan kasus sebanyak 112 orang.
Sementara itu, pasien yang sembuh bertambah 55 orang. Pasien yang meninggal dunia, berdasarkan data yang dilaporkan kemarin, tercatat sebanyak 92 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tambahan 112 kasus ini berasal dari 11 daerah dan pemeriksaan melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Baca Juga

Kasus paling banyak hanya dicatat oleh Kota Padang 79 orang. Selebihnya, 10 daerah mencatat 5 kasus ke bawah.

Kota Bukittinggi menambah kasus 5 orang, Kota Payakumbuh 5 orang, Kabupaten Agam 4 orang, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 4 orang, Kabupaten Kepulauan Mentawai 3 orang, Kota Padang Panjang 3 orang, Kota Pariaman 3 orang, Kota Solok 2 orang, Kabupaten Padang Pariaman 1 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 1 orang, dan pemeriksaan di 2 orang.

Tambahan kasus positif dan pasien sembuh pagi ini berdasarkan pemeriksaan 3.870 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, dan Laboratorium Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Baso, Agam.

Baca Juga: Padang dan Agam Kini Masuk Zona Merah Covid-19, Tak Ada Zona Hijau di Sumbar

“Pemeriksaaan di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand 3.407 spesimen dan Laboratorium Veteriner Baso, Agam 463 spesimen,” kata Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar.

Meski terjadi peningkatan pemeriksaan jumlah sampel spesimen, tetapi dengan lonjakan kasus Covid-19 yang rata-rata di atas 100 kasus per hari, positivity rate (PR) Sumbar secara keseluruhan telah naik ke angka 3,05 persen.

Namun, angka PR Sumbar ini masih di bawah batas yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) di angkap 5 persen. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler