Kasus Covid-19 Terus Meningkat di Sumbar, Satgas Minta Semua Daerah Aktifkan Kembali Tempat Karantina

Berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar: Satgas Covid-19 Sumbar minta tempat karantina diaktifkan kembali.

Padang, Padangkita.com – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal meminta pemerintah kabupaten/kota di Sumbar untuk mengaktifkan kembali tempat karantina pasien Covid-19 di daerah masing-masing.

“Hal ini penting untuk menjaga segala kemungkinan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut,” ujar Jasman, Kamis (29/4/2021).

Dia menuturkan kasus positif Covid-19 di Sumbar mengalami peningkatan. Pada hari ini, misalnya, dari 2.562 sampel spesimen yang diperiksa, terdapat 286 orang atau 11,16 persen terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 di Sumbar.

“Bisa jadi peningkatan ini karena gencarnya PCR test swab di daerah,” jelasnya.

Menurut Jasman, gencarnya tes swab PCR yang dilakukan merupakan upaya yang bagus dalam menangani pandemi Covid-19.

“Ini sebenarnya bagus. Artinya tracking dan tracing kita berada di jalur yang benar. Semakin banyak yang ditemukan positif, semakin banyak yang diisolasi dan semakin cepat pemutusan mata rantai perkembangan Covid,” sampainya.

Ya, kasus positif Covid-19 di Sumbar dalam beberapa waktu belakangan memang mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar, kasus positif di Sumbar per harinya hampir selalu berada di angka ratusan.

Baca juga: Update Covid-19 Padang: Melonjak Lagi 116 Orang, Sembuh 155 Orang, Meninggal Dunia 1 Orang

Dalam seminggu belakangan, mulai Jumat (23/4/2021) hingga hari ini jumlah kasus positif di Sumbar yaitu 232 orang, 295 orang, 235 orang, 93 orang, 212 orang, 223 orang, dan 286 orang. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler