Kasus Covid-19 di Sumbar Bertambah 25 Orang, Paling Banyak dari Padang Pariaman

Penulis: MF Zikri

Padang, Padangkita.com – Setelah sempat melonjak sangat tinggi 68 kasus, hari ini (24/8/2020) tambahan kasus Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar), mulai turun lagi. Laporan sementara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, menyebutkan, hari ini kasus Covid-19 bertambah 25 orang.

Tambahan kasus ini berasal dari tiga daerah, paling banyak dari Kabupaten Padang Pariaman 12 orang. Berikutnya, dari Kota Padang 11 orang dan Kabupaten Tanah datar dua orang. Dengan tambahan kasus hari ini, total kasus positif di Sumbar menjadi 1.657 orang.

Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar menyebutkan, pasien Covid-19 yang sembuh juga bertambah sembilan orang. Sehingga total pasien yang sembuh menjadi 10.52 orang.

Tambahan kasus positif dan yang sembuh ini berdasarkan pemeriksaan 1.600 sampel oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, Padang.

Baca juga: Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Positif Covid-19, Diduga Terpapar Virus Corona dari Luar Sumbar

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi Covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berpikir positif demi masyarakat kita semua,” ajak Jasman.

Baca juga; Seorang Wartawan di Padang Positif Covid-19, Semua yang Pernah Kontak Diminta Segera Tes Swab

Dia menyampaikan, laporan pagi ini akan diperbarui dengan keterangan yang lebih rinci sore nanti. [*/pkt]


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com