Kasus Covid-19 di Pessel Masih Meningkat, Bertambah 23 Orang dari ASN, Pegawai Bank hingga IRT

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Jumlah warga Pesisir Selatan (Pessel) yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) terus bertambah. Hari ini, Minggu (22/11/2020), Satgas Covid-19 Pessel melaporkan, kasus positif bertambah 23 orang, sehingga secara kumulatif jumlah totalnya telah mencapai 683 orang.

Kabar baiknya, pasien Covid-19 yang sembuh juga bertambah 15 orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 481 orang. Sementara itu, pasien yang meninggal dunia masih tetap 21 orang. Kini, kasus aktif Covid-19 di Pessel menjadi 181 orang.

Baca Juga

Hari ini, Satgas Covid-19 Sumbar juga merilis zonasi risiko penyebaran Covid-19. Kabupaten Pessel sendiri masuk zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid-19, yang hampir mendekati zona merah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan, tambahan 23 kasu hari ini berasal dari berbagai kalangan. Antara lain aparatur sipil negara (ASN), pegawai bank, hingga ibu rumah tangga (IRT).

Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel merinci, 181 orang kasus aktif ini tengah menjalani isolasi dan perawatan. Sebanyak 136 orang isolasi mandiri, dan 21 orang isolasi di Rusunawa Painan.

Selanjutnya, 16 orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang di RS Yos Sudarso, dua orang di BPSDM Padang, dan lima orang di RSUP M. Djamil Padang. Kasus suspek bergejala sedang dan berat sebanyak 29 orang.

Baca juga: Zona Oranye di Sumbar Meningkat Jadi 14 Daerah, Pesisir Selatan Hampir Masuk Zona Merah

Mereka ini, 11 orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang, 13 orang dirawat di RSUD M Zein Painan, satu orang di BKM Sago, satu orang di RS Tentara Ganting Padang, dan tiga orang isolasi mandiri. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler