Kasus Covid-19 di Pasbar Meledak Lagi 13 Orang, 10 Pasien Dinyatakan Sembuh

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru: Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali meledak.

Simpang Empat, Padangkita.com – Kasus harian Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali meledak. Satgas Penanganan Covid-19 Pasbar melaporkan ada penambahan sebanyak 13 kasus baru, Rabu (13/1/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pasbar, Gina Alecia menyampaikan hingga hari ini total kasus Covid-19 di Pasbar mencapai 462 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 404 orang telah dinyatakan sembuh, dan 29 orang meninggal dunia. Sehingga kasus aktif Covid-19 di Pasbar tercatat sebanyak 29 orang.

Gina menyebutkan 14 kasus baru ini adalah perempuan inisial Y, 47 tahun, warga Jorong Katimaha, Kecamatan Pasaman, dan perempuan inisial E, 62 tahun, warga Simpang Tiga Selatan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Kemudian, perempuan inisial AF, 39 tahun, warga Jambak Jalur V, Kecamatan Luhak Nan Duo, dan laki-laki inisial LM, 46 tahun, warga Jorong Katimaha, Kecamatan Pasaman.

Selanjutnya, perempuan inisial IS, 43 tahun, warga Batang Bayur Jambak, Kecamatan Pasaman, perempuan inisial ERS, 38 tahun, laki-laki inisial LS, 42 tahun, dan laki-laki inisial ES, 11 tahun. Lalu, perempuan inisial IRS, 8 tahun, dan laki-laki inisial EHS, 4 tahun yang merupakan warga Jorong Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo dan pelaku perjalanan.

Berikutnya, perempuan inisial H, 61 tahun dan laki-laki inisial HAMS, 1 tahun 3 bulan, warga Jorong IV Koto, Kecamatan Kinali.

“Satu orang lagi adalah laki-laki inisial OV, 54 tahun warga jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman yang saat ini sudah dirawat di RS M. Djamil Padang,” ujar Gina.

Ditambahkan, untuk pasien perempuan inisial E, 62 tahun saat ini juga sudah dalam perawatan di RSUD Pasbar. Sedangkan 11 orang lainnya sedang dilakukan pemeriksaan di RSUD dan RSI Ibnu Sina Simpang Empat.
“Rencananya nanti setelah diperiksa baru selanjutnya akan diisolasi di RSUD, RSI Ibnu Sina dan UPT Diklat BKPSDM Talu,” lanjutnya.

Saat ini, kata dia, telah dilaksanakan tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasbar.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Baca juga: Bank Nagari Bantu APD untuk Satgas Covid-19 Pasaman Barat

“Selain itu, hari ini kabar gembiranya adalah sebanyak 10 orang pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan telah dinyatakan sembuh dan telah bisa kembali bergabung dengan keluarganya masing-masing,” ungkap Gina. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist