Kasus Covid-19 di Kota Padang Turun Signifikan, Semua RT Zona Hijau

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Kasus harian Covid-19 di Kota Padang terus menurun secara signifikan dan passen yang sembuh terus meningkat.

Menurut Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Barlius, tidak ada lagi kawasan tingkat RT (Rukun Tetangga) yang berstatus zona oranye dan merah.

“Semua RT di sebelas kecamatan sudah berstatus zona hijau,” ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Menurut Barlius, penurunan angka positif harian Covid-19 di Kota Padang dan Sumatra Barat (Sumbar) umumnya sudah terjadi dalam beberapa pekan belakangan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, kata dia, sisa kasus aktif atau pasien yang masih dirawat dan isolasi berjumlah 675 orang. Dari 675 orang itu di antaranya 543 bergejala dan 133 tanpa disertai gejala.

“Penambahan kasus harian juga berkurang, hanya puluhan, sementara sebelumnya mencapai lima ratusan,” ungkapnya.

Barlius menyebutkan, penurunan angka positif di Kota Padang ini tak terlepas dari pengaruh penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski begitu, pihaknya berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan sehingga angka kasus positif bisa terus ditekan.

Dari data terbaru Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Padang, Selasa (7/9/2021), warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 61 orang, pasien yang sembuh 151 orang dan tidak ada penambahan angka kematian.

Baca juga: Kota Padang Tetap PPKM Level 4 Selama 2 Pekan hingga 20 September

Kota Padang saat ini juga tengah gencar melakukan vaksinasi Covid-19 pada siswa. Namun, karena status Kota Padang masih PPKM Level 4, maka pelaksanaan sekolah tatap muka kembali harus ditunda. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist