Kasus Covid-17 Terus Meningkat, Belajar Tatap Muka di Tanah Datar Kembali Diundur

Penulis: Agg

Batusangkar, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menunda pembelajaran tatap muka di semua sekolah.

Artinya, belajar dari rumah secara daring kembali diperpanjang seiring masih belum melandainya kasus Covid-19 di Luhak Nan Tuo.

Perpanjangan sekolah daring ini berlaku untuk semua tingkatan mulai dari PAUD hingga SMA. Keputusan ini diambil setelah menimbang perkembangan Covid-19 di Tanah Datar yang cenderung meningkat.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi mengatakan, sejak awal tahun ajaran baru pihaknya telah memutuskan semua sekolah belajar dari rumah.

“Kita sejak awal tahun ajaran baru kemarin telah melakukan belajar dari rumah, dan melakukannya secara daring. Guru-guru mengajar juga dari rumah,” ungkap Riswandi saat ditemui di Indo Julito, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut Riswandi menjelaskan, belajar dari rumah berdasarkan keputusan bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Tanah Datar. Dalam keputusan tersebut, belajar daring kembali diperpanjang hingga satu minggu ke depan.

“Belajar tatap muka yang dalam rencana kita akan mulai 2 Agustus, kita undur satu minggu ke depannya,” tegas Riswandi.

Bahkan kalau kasus Covid-19 masih terus meningkat, tidak tertutup kemungkinan belajar daring diperpanjang lagi.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga telah mengundur jadwal sekolah tatap muka seiring meningkatnya angka penyebaran Covid 19 di Tanah Datar sejak beberapa minggu terakhir.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Tingkat SMP Di Tanah Datar Dimulai, SD Masih Menunggu

Belajar tatap muka tahun ajaran baru yang semestinya dimulai pada 12 Juli lalu itu, kemudian diundur ke tanggal 24 Juli 2021. Namun lagi-lagi kembali diundur sepekan setelahnnya. [pkt]

Terpopuler

Add New Playlist