Kapusjarah Polri ke Kota Bukittinggi, Napak Tilas di Monumen Polwan

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Mabes Polri, Brigjen Pol Apriastini Bakti Bugiansri tiba di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), pada Jumat (20/8/2021) siang.

Kedatangan polwan dengan bintang satu di pundak ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Polisi Wanita (Polwan) tahun 2021, dengan melaksanakan napak tilas di monumen Polwan yang berada di Kota Bukittinggi.

Brigjen Pol Apriastini didampingi Pamen Polwan dari Mabes Polri dan Polda Sumbar, serta Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara.

“Kegiatan tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, pembinaan tradisi menjelang hari jadi ke-73 Polwan Republik Indonesia selalu melaksanakan napak tilas. Untuk mengingat kembali sejarah (Polwan),” kata Apriastini.

Kedatangannya ke Bukittinggi bersama rombongan, kata Apriastini, mewakili Polwan seluruh Indonesia menggelar napak tilas ke Monumen Polwan.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan Polwan, dan juga kebanggaan masyarakat Kota Bukittinggi karena di sini merupakan kota wisata. Karena di sinilah lahirnya cikal bakal Polwan,” ucap Apriastini.

Ia menambahkan, biasanya dalam melakukan napak tilas ini dilakukan dengan berjalan kaki dari Polres Bukittinggi menuju Monumen Polwan. Namun karena pandemi Covid-19, hal tersebut tidak dilakukan pada tahun ini.

“Karena pandemi dan PPKM, jadi kami langsung ke sini (monumen polwan),” pungkasnya.

Baca juga: Berkunjung ke Sumbar, Ini yang Diingatkan Kapolri dan Panglima TNI Soal Penanganan Covid-19

Sebelumnya, pada Kamis (19/8/2021) siang, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, menyambut kedatangan Kapusjarah Polri dan beberapa Pamen Polwan dari Mabes Polri di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist