Kapolres Sijunjung Imbau Warga Cerdas Bermedia Sosial Jelang Pilkada Serentak 2020

Penulis: Ramono Aryo

Berita Sijunjung terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Pasca pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Kapolres mengimbau warga untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga suasana yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan mengatakan pihaknya akan melakukan deteksi dini untuk memonitor situasi pasca pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung. Menurutnya ada kemungkinan situasi politik sudah mulai menghangat.

Mengantisipasi hal tersebut ia mengimbau kepada masyarakat Sijunjung untuk tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif menjelang Pilkada serentak di bulan Desember tahun 2020 ini.

“Kami imbau kepada Masyarakat Sijunjung untuk sama-sama menjaga dan menahan diri untuk tidak melakukan langkah-langkah provokasi, semuanya berperan cooling system mendinginkan suasana,” ujar Kapolres Sijunjung.

Selain itu, dirinya meminta masyarakat untuk cerdas dalam menerima informasi beredar di media sosial selama proses dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga: 15 Warga Muaro Bodi Sijunjung yang Isolasi Mandiri Setelah Dikonfirmasi Positif Covid-19 Merasa Ditelantarkan Pemerintah

Ia menambahkan bahwa pihak kepolisian fokus pada pengamanan dengan mensiagakan personil dan melakukan pemetaan potensi-potensi kerawanan.

“Kita ciptakan kondisi yang kondusif supaya Pilkada Sijunjung ini menjadi Pilkada yang damai aman dan tentram buat kita semua,” ungkapnya dilansir dari situs Polri, Selasa (8/9/2020). [*/abe]


Baca berita Sijunjung terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.