Kapolda Sumbar Pastikan Semua Objek Wisata di Sumbar Tutup Total hingga 17 Mei

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Hermanto memastikan bahwa objek wisata di Sumbar tutup total selama lebaran.

Padang, Padangkita.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) akan menutup semua tempat wisata di Sumbar sejalan dengan pelarangan mudik lebaran terhitung tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Kami pastikan semua (objek wisata) tutup total,” ujar Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto di Mapolda Sumbar, Jumat (7/5/2020).

Menurut Toni, Polda Sumbar akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan instansi terkait soal penutupan seluruh objek wisata ini. “Saya mengatakan ke pak Gubernur (objek wisata) akan saya tutup,” tegasnya.

Penutupan objek wisata itu, jelas Toni, bertujuan untuk mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat yang akan libur lebaran serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan lonjakan ,kasus positif Covid-19 pasca lebaran.

“Kita bisa lihat pas tahun baru dan imlek kemarin, semua kita tutup dan ini akan sama seperti yang waktu itu,” ucapnya.

Sementara itu, Polda Sumbar juga telah memaksa 165 kendaraan untuk putar balik saat hendak memasuki Sumbar di sepuluh posko penyekatan jalur darat yang sebelumnya didirikan.

Baca juga: Telah Disepakati, Polda Sumbar Tegaskan Mudik Lokal Tak Dilarang

“Dari 165 kendaraan itu, ada sebanyak 3.263 orang yang kami temukan hendak masuk Sumbar,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu Setianto kepada Padangkita.com, Jumat (7/5/2021). [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler