Kapal Nelayan di Pasbar Dihantam Ombak, Seorang ABK Meninggal Dunia dan Satu Lagi Masih Hilang

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Kapal nelayan di Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) terbalik dihantam ombak saat akan memasuki muara sungai pada Rabu (15/6/2022) sore, sekitar pukul 13.30 WIB.

Empat orang anak buah kapal (ABK) dilaporkan turut menjadi korban dalam peristiwa nahas ini.

Camat Kinali, Saparuddin saat dikonfirmasi Padangkita.com mengatakan, pihaknya bersama dengan masyarakat setempat dan Basarnas serta BPBD melakukan upaya pencarian dan penyelamatan terhadap para korban.

“Informasi yang kita terima ada empat orang yang menjadi korban, dua telah ditemukan dalam keadaan selamat pada kemarin sore dan satu orang ditemukan meninggal dunia. Satu orang lagi masih dalam pencarian,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (16/6/2022).

Ia menyampaikan, memang saat kejadian kondisi cuaca dalam keadaan hujan disertai angin kencang sehingga diduga kondisi alam inilah yang membuat para nelayan ini dihantam embak.

“Kita bersama Basarnas juga melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet, mudah-mudahan korban yang satu orang lagi bisa segera ditemukan,” ujarnya.

Saparuddin juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini. Terutama masyarakat yang berada di pesisir pantai serta pinggiran sungai.

“Untuk para nelayan kiranya agar tidak melaut ketika cuaca buruk, karena hal itu bisa saja menjadi ancaman ketika berada ditengah lautan nanti,” imbaunya.

Baca Juga: Kapal Terbalik Akibat Cuaca Buruk, 2 Nelayan Hilang di Muaro Binguang Pasbar

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian satu orang korban lagi. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist