Kaniska Kristianti dari Agam Terpilih Jadi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2022

Penulis: Redaksi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Kepala TK Aisyiah Kubu Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kaniska Kristianti terpilih sebagai Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2022.

Sebelumnya, Kaniska Kristianti telah melalui berbagai rangkaian seleksi yang dilakukan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pada Jumat (25/11/2022) malam, Kemendikbudristek menetapkan Kaniska Kristianti sebagai Kepala Sekolah Inspiratif Nasional.

Kepala Disdikbud Agam Isra menyebutkan, Kaniska Kristianti satu-satunya kepala sekolah yang lolos dari Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), pada lomba Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah Inspiratif tNasional tahun ini.

Ia menjelaskan, lomba ini diikuti 2.000 guru dan kepala sekolah se-Indonesia. Kemudian, pada seleksi tahap dua, tinggal 170 orang.

“Selanjutnya, tahap ketiga (yang) lolos hanya 80 orang dari tingkatan TK, SD, SMP dan SMA. Sebagai pemuncak terpilih 10 orang per tingkatan, termasuk Kaniska Kristianti,” kata Isra sebagaimana dikutip dari amcnews.

Menurut Isra, ini sebuah prestasi membanggakan bagi dunia pendidikan Kabupaten Agam. Oleh karena itu, ia mengharapkan prestasi Kaniska jadi motivasi bagi guru dan kepala sekolah lainnya.

Baca juga: Fadli Rahmadi, Pemuda Asal Malalak Agam Terima Penghargaan di IKN Nusantara

Jumat malam, Kaniska Kristianti telah menerima penghargaan itu dari Mendikbudristek. Selanjutnya, Kaniska dan pemuncak lainnya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist