Kakan Kemenag Pasbar Sidak Sejumlah Madrasah dan KUA, Ini Hasilnya

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Muhammad Nur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA).

Ia menyebutkan, dari hasil Sidak pada hari Senin (9/5/2022) kemarin, seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Pasbar tidak ada yang tidak hadir ataupun menambah hari libur.

“Alhamdulillah seluruh ASN kita masuk dinas dan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Muhammad Nur kepada Padangkita.com di Simpang Empat, Selasa (10/5/2022).

Ia menegaskan kepada seluruh pegawai untuk menjalankan pelayanan seperti biasa dan memberikan layanan yang prima kepada setiap warga yang datang untuk berurusan.

Kemudian, untuk Madrasah, kata dia, saat ini menerapkan sistem belajar daring hingga tanggal 12 Mei 2022 mendatang. Namun para guru dan tenaga kependidikan tetap masuk kantor.

“Hal ini sesuai dengan edaran Kementerian Agama Republik Indonesia, tujuannya untuk efektivitas pembelajaran dan mengurangi kemacetan pada puncak arus balik,” jelasnya.

Saat Sidak di MTsN 3 Pasbar, ia menegaskan bahwa kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi untuk memonitoring atau pengawasan di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran selama 10 hari.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan seluruh ASN di lingkungan Kemenag untuk tertib administrasi terutama daftar kehadiran dan perangkat pembelajaran untuk guru.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Biaya Perjalanan Dinas DPRD Pasbar Mulai Disidang Hari Ini

“Semoga setelah libur Lebaran ini kita semua memiliki semangat baru yang siap bekerja melaksanakan tugas untuk mewujudkan madrasah yang kompeten, madrasah yang hebat, dan madrasah bermartabat,” pungkasnya. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist