Kakak Beradik yang Terseret Air Laut di Lakitan Pesisir Selatan Ditemukan, Keduanya Meninggal Dunia

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kakak beradik yang terseret arus laut di Lakitan Pesisir Selatan ditemukan, keduanya meninggal dunia.

Painan, Padangkita.com – Adam, 20 tahun, salah seorang korban yang terseret arus laut di Pantai Karang Labuah, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan berhasil ditemukan, Minggu (7/3/2021) siang.

Adam merupakan adik dari Jefri, 25 tahun yang sebelumnya telah ditemukan tim pencarian dan pertolongan gabungan sekitar pukul 08.40 WIB.

Adam terseret air laut saat berenang di tepi pantai, sementara kakaknya, Jefri ikut terseret saat membantu Adam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, korban ditemukan di Pulau Beringin atau sekitar lima kilometer lebih dari bibir pantai.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yang mengambang di permukaan laut. “Korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB. Namun baru bisa dievakuasi sekitar pukul 13.50 WIB,” ujar Asnedi kepada Padangkita.com, Minggu (7/3/2021).

Asnedi menyebutkan, setiba di pantai, korban langsung dibawa ke Puskesmas Kambang, jenazah kakak korban juga berada di Puskesmas tersebut. Setelah itu baru diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban atas nama Adam, kata Asnedi, maka otomatis proses pencarian ditutup dan hari ini metupakan hari ketiga pencarian.

“Kedua korban telah ditemukan hari ini. Otomatis pencarian kami tutup,” ungkap Asnedi.

Dijelaskan Asnedi, untuk mencari kedua korban, tim SAR menerjunkan satu perahu karet, ditambah beberapa perahu dari instansi terkait dan perahu milik nelayan setempat.

Diketahui, kedua korban dilaporkan terseret air laut, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. [zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist