Kakak Beradik Dilaporkan Hilang Terseret Arus Laut di Lengayang Pesisir Selatan

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua orang kakak beradik dilaporkan terseret arus laut di Lengayang, Pesisir Selatan.

Painan, Padangkita.com – Dua orang kakak beradik, Adam, 20 tahun dan Jefri, 25 tahun, asal Kampung Pasar Baru Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dilaporkan hilang terseret arus laut, Jumat (5/3/2021).

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Hasnul Karim mengatakan, kakak beradik itu dilaporkan hilang sekitar pukul 17.00 WIB.

“Keduanya laki-laki. Lokasi hilang di Pantai Karang Labuah, sekitar pukul 17.00 WIB,” ujar Hasnul kepada Padangkita.com, Jumat (5/3/2021).

Kronologi kejadian, jelas Hasnul, berawal ketika Adam berenang di laut, sekitar pukul 16.30 WIB. Namun, saat berenang, tiba-tia ia terseret arus ke tengah laut.

Melihat hal itu, Jefri langsung berupaya menyelamatkan adiknya. Tapi nahas, dalam waktu bersamaan kakak beradik itu terseret arus dan dinyatakan hilang pada pukul 17.00 WIB.

Dijelaskan Hasnul, Tim SAR Lengayang sudah datang dan memantau lokasi kejadian. Bahkan, tim juga sudah menyisiri sekitaran lokasi diduga hilangnya kakak beradik tersebut.

Hingga malam, kata Hasnul, pencarian kedua korban tidak membuahkan hasil.

Baca juga: Kronologi Hanyutnya Rizky, Anak 10 Tahun yang Pulang Mengaji di Padang

“Tim kita dibantu warga, sudah menyisir bagian pantai Karang Labuah. Tapi belum berhasil menemukan korban. Hari sudah larut malam dan rencana besok akan dilanjutkan untuk mencari korban lebih maksimal,” katanya. [nik/zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist