Kaget, Keluarga di China Temukan Kelelawar dalam Saus Tiram Pabrikan

Penulis: Sonia

Berita viral terbaru: Keluarga asal China ini kaget temukan kelelawar dalam saus tiram kalengan. Namun pemilik brand justru membantah

Padangkita.com – Nikmat menyantap hidangan dengan bahan dasar saus tiram, satu keluarga ini terkejut ketika menemukan bangka kelelawar, tepat di dalam kaleng saus tiram yang sudah mereka konsumsi selama tiga bulan.

Kejadian ini dialami oleh satu keluarga asal Shandong, China.

Dikutip dari World of Buzz, Rabu 16 September 2020, menurut keterangan keluarga tersebut, awalnya mereka membeli 6 kilogram saus tiram.

Baca juga: Niat Belajar Budaya, Wanita Ini Dilarang Masuk Museum Karena Pakai Baju Seksi

Semula tidak ada yang aneh terjadi aneh dan keluarga itu terus menggunakan saus tiram tersebut untuk memasak.

Namun setelah tiga bulan, sesaat ketika sang ibu ingin menyendok saus tiram untuk dimasak, ia menemukan bangkai kelelawar utuh.

“Ibuku sedang memasak dan dia tidak bisa memindahkan saus tiram dengan sendok. Ketika saya menggalinya, saya menemukan seekor burung di dalamnya, burung yang bau,” ujar salah satu anggota keluarga yang tidak disebutkan namanya.

Setelah diusut, ternyata burung tersebut sebenarnya kelelawar utuh.

“Saya langsung tidak memiliki nafsu makan selama dua sampai tiga hari. Semua hidangan yang dimasak hari itu langsung dibuang,” tambah anggota keluarga tersebut.

Menurut kesaksian keluarga tersebut, tidak mungkin ada kelelawar yang dapat masuk ke saus tiram di rumah mereka. Alasannya rumah mereka telah diberi sekat guna mencegah kelelawar masuk.

Mereka menambahkan, bahwa mereka selalu menutup sekat tersebut dan sangat tidak mungkin kelelawar bisa berenang masuk ke dalam botol saus tiram.

Keluarga asal China tersebut merasa khawatir bila kelelawar daapat membawa penyakit, seperti yang diketahui kelelawar menjadi penyebab utama penyebaran Covid-19 di China.

Keluarga tersebut juga telah menghubungi pihak pabrik dengan harapan mereka bisa membantu melakukan pemeriksaan fisik, tetapi pihak pabrik membantah bahwa adanya kelelawar bukan kesalah pabrik.

Baca juga: Kisah Viral Perjuangan Seorang Wanita Jadi Jadi Mualaf Hingga Dicuekin Keluarga

Saat ini keluarga malang tersebut tengah bersiap untuk mengikuti tes Covid-19 dan akan mengajukan tuntutan hukup terhadap pihak pabrik saus tiram tersebut. [*/son]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist