Kabar Gembira, Dana Operasional RT dan RW di Kota Padang Telah Cair

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak 275 Ketua RT dan RW di Padang menerima dana operasional, total Rp338 juta.

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 275 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Padang menerima dana operasional kegiatan tahap 1 (Triwulan-I). Totalnya mencapai Rp338 juta.

Dana yang diberikan per tiga bulan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa kepada Ketua RT dan RW yang tersebar di 12 kelurahan.

“Dana operasional diterima ini setidaknya dapat membantu peningkatan pelayanan RT dan RW ke masyarakat,” kata Hendri, Selasa (4/4/2021).

Selain itu, lanjut dia, dana operasional tersebut bisa digunakan untuk mitigasi pencegahan penularan Covid-19 di Kota Padang, mengingat status yang kembali naik dari zona kuning ke oranye setelah empat bulan.

“RT dan RW dapat berperan sebagai agen pencegahan penyebaran penularan virus Covid-19 di Kota Padang dengan mengajak seluruh warga di lingkungan masing-masing untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” katanya.

Sementara itu, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menjelaskan untuk penyerahan dana operasional tahap pertama tahun 2021 tersebut terhitung dari Januari hingga Maret.

Baca juga: KPK Kaji Dugaan Penyelewengan Anggaran Penanganan Covid-19 Sumbar, Kasus Diambil Alih Atau Disupervisi

“Rinciannya, per RT mendapatkan dana operasional sebesar Rp250 ribu dan RW Rp340 ribu per bulan. Total dana yang dikucurkan mencapai Rp338 juta,” katanya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler