Kabar Duka, 2 Pasien Positif Corona di Kota Solok Dilaporkan Meninggal Dunia Hari Ini

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Solok, Padangkita.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Solok, Sumatra Barat melaporkan sebanyak dua pasien positif Covid-19 di daerah itu dilaporkan meninggal dunia hari ini, Jumat (30/10/2020).

Kedua pasien itu masing-masing berinisial DLS, 69 tahun dan JC, 59 tahun.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Solok, Syaiful A menyebutkan, dua pasien positif Corona yang meninggal dunia itu, satu orang tengah di rawat di Semen Padang Hospital dan satu lagi menjalani isolasi mandiri.

“Keduanya laki-laki. DLS meninggal dunia saat dirawat di SPH dan JC meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri,” ujar Syaiful melalui rilis yang diterima Padangkita.com, Jumat (30/10/2020).

Dengan demikian, jelas Syaiful, untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Solok hingga saat ini sebanyak enam orang.

Lalu, total kasus positif yang ditemukan di Kota Solok sebanyak 246, 219 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian, sebanyak dua pasien positif diisolasi di Posko Covid-19 Banda Panduang, satu pasien dirawat di RSUD M Natsir Kota Solok, satu pasien dirawat di SPH dan sebanyak 17 pasien positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri.

Melihat perkembangan kasus tersebut, Syaiful mengajak agar warga Kota Solok betul-betul menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Kota Padang Urutan 1 Terbanyak Kasus Aktif Covid-19, Satgas: Itu Bukan Prestasi

Dia juga mengajak agar sama-sama berdoa untuk para pasien positif agar lekas sembuh, dan ia mengimbau agar masyarakat tidak mengucilkan orang-orang yang terkonfirmasi positif Corona.

“Positif Corona itu bukan aib. Dukungan dan doa kita bersama akan membantu mempercepat kesembuhan pasien,” katanya. [zfk]


Baca berita Kota Solok terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist