Jusuf Kalla Pindahkan Tali Pusar Sang Cucu yang Sebelumnya Disimpan di Luar Negeri

Baca Juga

Berita viral terbaru: Jusuf Kalla memindahkan tali pusar milik sang cucu yang digunakan dalam terapi sel punca.

Padangkita.com- Di tengah kemajuan zaman saat ini yang ditunjang dengan berbagai peralatan teknologi canggih yang bisa digunakan dalam berbagai bidang kehidupan.

Serta juga banyak ditemukan metode pengobatan baru yang mungkin belum begitu banyak diketahui masyarakat.

Seperti salah satunya yakni dengan terapi sel punca atau penyimpanan tali pusat. Melansir dari Suara.com, disebutkan jika hal ini mulai menjadi pilihan masyarakat karena dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Akan tetapi tentunya hal ini efektif bagi pemilik dari pada tali pusat itu sendiri yang mungkin muncul di kemudian hari.

Tahun 2016 lalu hal ini juga dilakukan oleh mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK). Karena disebutkan jika dirinya baru saja memindahkan tali pusat milik sang cucu dari bank penyimpanan di luar negeri ke Celltech Stem Cell Laboratory (CSC).P usat penyimpanan itu sendiri ternyata berada di  Vinski Tower, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

CSC juga dikenal sebagai laboratorium riset, serta tempat pengolahan dan juga penyimpanan dari pada sel punca.

Terlebih lagi tentunya tempat ini sendiri telah memiliki izin operasional dari Kementerian Kesehatan. Serta juga diakui sebagai satu-satunya laboratorium yang terakreditasi World Council of Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM).

Jusuf Kalla sendiri juga dipercayai sebagai penasihat WOCPM. Mantan Wakil Presiden tersebut menyatakan jika CSC yang memiliki metode Closed System berbasis digital. Serta bisa menjamin bagaimana kualitas sel dari resiko kontaminasi hal buruk ataupun berbagai hal yang tidak terduga sekalipun.

Hal ini juga disampaikan langsung oleh Presiden WOCPM, Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD. Selanjutnya jika metode yang mereka gunakan dapat mengurangi terjadinya indikasi  human error karena menggunakan teknologi Quantum Autologues Stem Cell.

“Teknik  ekspansi sel ini akan diperbanyak dan dikalikan dalam waktu yang singkat. Hal tersebut sangatlah berbeda dengan cara konvensional,” ucap Deby.

Selanjutnya perbanyakan dari sel yang dihasilkan tersebut yang nantinya akan disimpan di bank sel. Kedepannya hal tersebutlah yang akan digunakan untuk mengatasi berbagai keperluan medis di masa depan bagi pasien itu sendiri.

Baca juga: Tak Diberi Pinjaman Uang, Pria Ini Lebih Milih Putus

Melihat semakin berkembangnya terapi preventif dan juga regeneratif ini CSC semakin berkeinginan agar terus berkomitmen menjadi pusat tujuan medical tourism.

Selain itu mereka juga berkeinginan untuk dapat memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik. [*/Nlm]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler