Jubir Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal Positif Covid-19 Varian Omicron

Padang, Padangkita.com – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal positif terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil swab test antigen yang keluar pada Jumat (18/2/2022) pagi ini.

Jasman menuturkan, bukan hanya dirinya saja yang positif terpapar Covid-19, tetapi juga istri dan dua anaknya di rumah.

“Ya, betul. Saya positif sekeluarga. Kami sekeluarga antigen tadi pagi. Rupanya kena semuanya,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Dia menuturkan, pada Kamis (17/2/2022) kemarin, dirinya sempat mengalami gejala demam. Namun, pada hari ini, dia tidak ada mengalami gejala apa pun.

“Kemarin saya sempat demam, tetapi hari ini kondisi saya sudah biasa saja. Kalau anggota keluarga saya yang lain juga demam biasa, tetapi kini sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Jasman menerangkan, dirinya dan keluarga berinisiatif melakukan tes Covid-19 karena anaknya akan melakukan vaksinasi anak.

“Jadi, kalau divaksin, rancak diperiksa dulu. Jangan sampai kita ternyata positif, tetapi kita divaksin juga. Salah juga kita kan. Tahu-tahu hasilnya positif,” ungkapnya.

Saat ini, Jasman dan keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah. Jasman menduga dirinya sekeluarga terpapar Covid-19 diduga karena ada transmisi lokal di rumah.

“Yang duluan demam itu kan anak saya sekitar seminggu yang lalu. Sudah itu ada istri dan anak saya yang paling kecil umur sepuluh tahun,” sebutnya.

Jasman pun mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai informasi, ini merupakan kedua kalinya Jasman terpapar Covid-19. Sebelumnya, dia positif Covid-19 pada Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal Terpapar Covid-19

“Ini yang kedua kalinya saya kena. Pertama dulu Delta, kalau kini Omicron. Kalau Omicron kan begitu, gejalanya tidak terlalu berat,” sebutnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist