Jenazah Pelaku Kasus Perjudian yang Meninggal Usai Ditembak Polisi di Sungai Pagu telah Dimakamkan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Solok Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Jenazah pria pelaku kasus perjudian yang meninggal akibat ditembak polisi saat penangkapan di Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel) telah dimakamkan oleh keluarga.

Padang, Padangkita.com – Jenazah pria pelaku kasus perjudian yang meninggal akibat ditembak polisi saat penangkapan di Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel), telah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, pria berinisial DC itu dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solsel setelah ditembak polisi. Usai menjalani serangkaian pemeriksaan, polisi menyerahkan jenazah DC kepada pihak keluarga.

Jenazah DC pun dimakamkan oleh pihak keluarga pada Kamis (28/1/2021) pagi di pemakaman keluarga.

“(Jenazah) sudah kita serahkan, sekitar pukul 10.00 WIB pemakamannya,” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Teddy Purnanto, Kamis (28/1/2021).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebutkan jenazah diserahkan kepada pihak keluarga setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di RSUD Solok Selatan.

“Iya sudah diserahkan kepada keluarga. Dia kan dari rumah sakit, pasti ada pemeriksaan,” kata Satake.

Sebelumnya, DC dinyatakan meninggal dunia di RSUD Solok Selatan setelah ditembak polisi pada bagian kepala saat penangkapan. Menurut polisi, penembakan pelaku dilakukan karena DC melakukan perlawanan dengan senjata tajam saat diamankan.

Bahkan, menurut kepolisian, salah seorang anggota polisi saat penangkapan mendapatkan luka tusuk pada bagian tangan dan sayat pada bagian tubuh lainnya.

Untuk mengungkap apakah ada kesalahan prosedur dalam penangkapan DC, Polda Sumbar mengirim tim Propam untuk melakukan pemeriksaan pada personel yang melakukan penangkapan.

Baca juga: 6 Fakta Penyerangan Mapolsek Sungai Pagu Solok Selatan

Menurut Satake, pemeriksaan hingga saat ini masih berlangsung. Pemeriksaan dilakukan secara transparan dan setelah selesai segera dipublikasikan. [pkt]


Baca berita Solok Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist