Jembatan Senilai 14 Miliar Segera Dibangun di Baringin

Penulis:
Seorang warga menyeberangi sungai sambil menggendong anak, di Jembatan Baringin yang putus akibat dihantam banjir (13/3/2017). Foto:Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang berjanji segera membangun jembatan di Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan, yang putus setelah dihantam air bah beberapa waktu lalu.

Menurut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, jembatan yang menghubungkan Kelurahan Baringin dengan Bandar Buat itu dibangun permanen tahun depan, dengan anggaran Rp 14 milliar.

“Pembangunan Jembatan Baringin dalam perencanaan. Tahun depan dilaksanakan pembangunannya,” ujar Mahyeldi dihadapan warga, usai salat Jumat di Masjid Tariqul Jannah Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (28/7/2017) di laman Humas Pemko Padang.

Terkait harapan warga Lubuk Kilangan untuk sarana pendidikan, walikota meminta Dinas Pendidikan segera menyikapi penambahan SMP di wilayah setempat. Ia meminta warga untuk menyediakan lahan yang tidak bermasalah.

“Pembangunan sekokah dapat kita wujudkan asalkan ada lahan yang memadai dan tidak bermasalah,” ungkapnya dalam agenda yang dinamakan Jumat Keliling itu.

Menanggapi kecemasan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) setempat terkait maraknya alih fungsi lahan pertanian, Walikota menyebut perlunya Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur pembangunan perumahan. Ia menganjurkan pembangunan rumah atau gedung berlantai dua di wilayah yang padat.

“Meminimalisir alih fungsi lahan harus ada Perda yang mengatur pembangunan rumah berlantai dua di wilayah-wilayah padat,” ujarnya.

Selain pembangunan jembatan dan alih fungsi lahan pertanian, warga juga melaporkan persialan jaringan pipa PDAM dan fasilitas penerangan umum. Walikota Padang sendiri mengapresiasi antusiasme warga terhadap pembangunan di daerah mereka.

Terpopuler

Add New Playlist