Jemaah Naqsabandiyah Padang Telah Salat Id Hari Ini

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) telah merayakan Idulfitri
1 Syawal 1441 Hijriah hari ini, Sabtu (23/5/2020).

Sementara keputusan pemerintah berdasarkan sidang isbat yang dilakukan kemarin, Jumat (22/5/2020) memutuskan 1 Syawal jatuh pada hari Minggu (24/5/2020).

Imam tarekat Naqsabandiyah Zahar mengatakan penetapan 1 Syawal bagi jemaah tarekat Naqsabandiyah berdasarkan rukiat hilal dan hitungan hisab munjid yang sudah diterapkan turun temurun.

“Dan berdasarkan hisab dan rukiat, 1 Syawal jatuh pada hari ini,” katanya di Padang, Sabtu (23/5/2020).

Jemaah dari Tarekat Naqsabandiyah pun menggelar shalat Idulfitri 1441 H di Surau Baru Kecamatan Pauh, Kota Padang tadi pagi.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Idulfitri Jatuh Pada 24 Mei 2020, Ini 2 Metode yang Digunakan

Namun sayangnya, pelaksanaan shalat Idul Fitri di Surau Baru tidak mengikuti protokol kesehatan virus corona disease (Covid-19) sesuai dengan aturan yang diterapkan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Para jemaah tarekat Naqsabandiyah pada saat pelaksanaan salat Id tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan dan tidak mengindahkan physical distancing.

Selain di Surau Baru, pelaksanaan Saalat Idulfitri juga serentak dilaksanakan di masjid dan musala tarekat naqsabandiyah lainnya di Kecamatan Kuranji, Pauh, dan Koto Tangah. [abe]


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist