Jemaah Musala di Tanah Datar Dikagetkan dengan Penemuan Bayi dalam Kantong Plastik 

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita – Jemaah Musala Baitul Arifin, Komplek Perumahan Arai Pinang, Lima Kaum, Tanah Datar dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam kantong plastik pada Senin (16/1/2023).

Mustafa Akmal salah seorang warga komplek mengatakan penemuan bayi tersebut saat jemaah tengah menunaikan salat Magrib.

“Saat salat tiba-tiba jemaah dengar tangisan, lalu selesai semuanya jemaah berhamburan keluar dan membawa bayi tersebut ke dalam masjid, setelah itu akhirnya dibawa ke bidan Neni,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bayi tersebut ditemukan jemaah dalam plastik berwarna hitam.

Sementara itu, Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitrianto membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Dugaan sementara bayi laki-laki tersebut baru saja dilahirkan dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 45 Centimeter.

“Benar, saat ini petugas telah mendatangi TKP sesaat setelah menerima laporan ditemukannya bayi di Musala Baitul Arifin Komplek Arai Pinang 1,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, bayi tersebut sementara dibawa jemaah ke rumah salah seorang bidan untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan memastikan kondisinya.

“Atas saran dari Kadis Kesehatan, bayi tersebut dibawa ke RSUD Hanafiah Batusangkar supaya dapat perawatan yang maksimal,” lanjutnya.

Terkait penemuan tersebut, pihaknya tengah melakukan penyelidikan siapa orang tua atau pelaku yang tega membuang buah hatinya tersebut.

Baca JugaBayi 46 Hari Tewas, Ini Kronologi Kecelakaan di Agam, Pikap Tabrak Rush

“Sekarang anggota kita sedang dalam perjalanan menuju RSUD mengawal kendaraan yang membawa bayi.” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist