Jemaah Haji Asal Bengkulu Disambut Salawat Badar Saat Tiba di BIM, Ini Kata Kakanwil Sumbar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Rombongan jemaah haji Kloter VI Embarkasi Padang yang berasal dari Bengkulu disambut lantunan salawat badar di ruang tunggu Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (9/6/2022).

Berbeda dengan jemaah dari Sumatra Barat (Sumbar), jemaah asal Bengkulu yang masuk Embarkasi Haji Antara, tidak diinapkan di Asrama Haji. Mereka hanya transit di BIM dan istirahat 3-4 jam sebelum berangkat ke Arab Saudi.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sumbar Joben, menyebutkan jemaah haji Kloter VI ini mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pukul 17.01 WIB.

“Jemaah haji Bengkulu ini diterbangkan dalam dua kali penerbangan menggunakan pesawat Lion Air. Penerbangan kedua tiba di Padang pada pukul 17.44 WIB,” ungkap Joben.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Helmi mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji Bengkulu di BIM.

“Kita dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Padang siap memberikan yang terbaik untuk seluruh jemaah haji, tak terkecuali jemaah Bengkulu,” ungkap Kakanwil Helmi.

Soal salawat badar di bandara, kata Kakanwil, merupakan bentuk pelayanan dari petugas.

“Ini adalah bentuk layanan yang kita berikan kepada jemaah agar jemaah haji sudah merasakan nuansa Tanah Suci sebelum tiba di sana,” tutur Helmi.

“Mudah-mudahan jemaah haji Embarkasi ini diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji. Selamat kembali pulang ke Tanah Air,” harap Helmi.

Baca juga: Jemaah Haji Termuda dan Tertua Kloter V Usia 20 Tahun dan 64 Tahun Berasal dari Dharmasraya

Jemaah Kloter VI berjumlah 392 orang. Rinciannya, Kota Bengkulu 116 jemaah, Bengkulu Selatan 59 jemaah, Seluma 77 jemaah, Kaur 49 jemaah, Lebong 43 jemaah, dan ditambah petugas Kloter 4 dan 1 PHD dari Sumatra Barat atas nama Asrat Chan. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist