Jelang Tarawih, 4 Rumah Warga di Pasbar Ludes Terbakar, Pemadaman Masih Berlangsung

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak empat rumah di Pasar Lama Ujung Gading, Pasaman Barat terbakar.

Simpang Empat, Padangkita.com – Sebanyak empat rumah di Jorong Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat terbakar, Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Data sementara yang diperoleh Padangkita.com, diduga sumber api bersal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga yang terbakar tersebut.

Ketua Badan Permusyawarahan (Bamus) Nagari Ujung Gading, Ahmad Syahrin mengatakan, saat ini pihaknya bersama masyarakat dan petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api.

“Ada empat rumah yang saat ini telah habis akibat (kebakaran) kejadian ini. Mobil pemadam ada empat unit yang diterjunkan ke lokasi, semoga api segera bisa dipadamkan,” ujarnya Ahmad kepada Padangkita.com saat dihubungi via telepon, Minggu (25/4/2021).

Menurut Ahmad, rumah yang terbakar itu milik Basri, 65 tahun, Yasri, 67 tahun, Gufri, 60 tahun, dan Nurni, 45 tahun.

“Yang terbakar ini dua rumah semi permanen dan dua rumah papan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta. Karena salah satu bangunan yang terbakar itu adalah warnet,” jelasnya.

Baca juga: Kebakaran di Lubuk Landur Pasaman Barat, Dua Rumah Rata dengan Tanah

Hingga berita ini diturunkan, warga dan petugas pemadam masih berupaya memadamkan api. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler