Jelang Operasi Ketupat Singgalang, Berikut Pesan Wabup Pasbar Risnawanto

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Operasi Ketupat Singgalang Polres Pasbar menurunkan 106 personil

Simpang Empat, Padangkita.com– Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) akan memulai Operasi Ketupat Singgalang 2021 pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

Hari ini, Rabu (5/5/2021) pagi, Polres Pasbar melaksanakan apel pasukan Operasi Ketupat 2021 di Halaman Mako Polres.

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah”.

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah bersama Forkopimda, Kepolisian, TNI, dan Jasa Raharja yang selalu bekerja sama memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di Bumi Tuah Basamo ini.

Dia mengatakan, operasi ketupat bertujuan untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan tertib menjelang mudik lebaran.

“Saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka mari bersama-sama kita jaga diri dan keluarga dengan menerapkan protokol Covid-19,” katanya.

Operasi ketupat akan berfokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus rantai penularan Covid-19.

“Kita juga meminta kepada seluruh personil yang akan bertugas untuk menyiapkan mental dan fisik, tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan, lakukan penegakan hukum secara humanis serta seluruh petugas harus kita pastikan telah melaksanakan vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, AKP Defrizal menyampaikan dalam kegiatan ini melibatkan sebanyak 106 personil Polri dengan backup dari Pemda terutama Satpol PP, Damkar, Dishub, dan Basarnas.

 

“Nantinya para personil ini akan kita sebar di beberapa pos, yaitu mulai Pos perbatasan di Kecamatan Ranah Batahan, Pos Pam di Bundaran Simpang Empat, Kecamatan Kinali, dan di Talamau,” pungkasnya.

Kemudian Pos pelayanan di Sasak Ranah Pasisia dan Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas. [rna]

Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler