Jelang Lebaran Idulfitri, Penerbangan ke Wilayah Sumatra Ini Beroperasi Lagi

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Penerbangan Jakarta – Lubuk Linggau, Sumatra Selatan (Sumsel) kembali dibuka jelang Lebaran Idulfitri 2022, setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (22/4/2022), ikut dalam penerbangan perdana penerbangan tersebut dari Bandara Soekarno Hatta menuju ke Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatra Selatan.

Menhub Budi mengungkapkan, sempat berbincang dengan penumpang di dalam pesawat dan menanyakan tanggapan dari penumpang dengan dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta-Lubuk Linggau setiap hari PP.

“Mereka senang sekali, setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi. Tentu kita mengucap syukur Alhamdulillah dengan dibukanya kembali penerbangan ini,” ucap Menhub.

Menhub mengatakan, Bandara Silampari, Lubuk Linggau menjadi penghubung beberapa kabupaten di sekitarnya seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, dan Muara Enim.

“Kami terus berkomitmen menjaga konektivitas antar wilayah di Indonesia,” ujar Menhub.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Lubuk Linggau, Bupati Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Utara, beserta DPR RI yang telah mendukung dibukanya kembalik penerbangan ini.

“Mari kita bersinergi bersama memajukan Sumatera Selatan,” ungkap Menhub.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Lubuk Linggau S.N Prana Putra Sohe juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenhub dan pihak terkait, yang telah membuka kembali penerbangan dari dan ke Lubuk Linggau.

“Diharapkan pembukaan kembali penerbangan ini dapat memudahkan pergerakan masyarakat dan dapat menggeliatkan kembali perekonomian di Lubuk Linggau dan sekitarnya,” jelasnya.

Baca juga: 2.500 Km Jalan Tol Siap Dipakai Mudik Lebaran, Sejumlah Fasilitas dan Pelayanan Ditingkatkan

Sebagai informasi, pada penerbangan perdana, dilayani oleh Maskapai Penerbangan Batik Air rute Cengkareng-Lubuk Linggau sebanyak 155 orang penumpang dan rute Lubuk Linggau – Cengkareng sebanyak 111 orang penumpang. Sebelumnya, Bandara Silampari sempat tidak beroperasi sejak tanggal 30 Oktober 2021. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist