Jelang Lebaran, 1 Rumah dan 10 Kosan di Jalan Adinegoro Padang Terbakar

Padang, Padangkita.com – Kebakaran melanda sebuah kawasan padat pemukiman penduduk di Jalan Adinegoro, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto tangah, Padang, Sabtu (30/4/2022) malam.

Peristiwa ini terjadi beberapa hari menjelang Lebaran Idulfitri 1443 H.

Informasi yang dihimpun Padangkita.com, kebakaran tersebut menghanguskan sebuah rumah yang terdiri atas empat kamar, 10 indekos, dan satu unit sepeda motor.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan, rumah dan indekos tersebut diketahui milik Riza Efendi, 43 tahun.

“Kami mendapatkan informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 21.25 WIB. Ada warga yang melihat api pada salah satu ruangan kos dan sudah merambat ke bangunan lainnya, lalu melapor ke Damkar Padang,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan.

Sutan menuturkan, setelah mendapatkan informasi soal kebakaran itu, pihaknya langsung ke lokasi. Setidaknya, ada tujuh unit armada Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.40 WIB,” jelasnya.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Kantor Lurah di Bukittinggi, 1 Petugas Damkar Terluka

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut soal penyebab pasti kebakaran, dan taksiran kerugian materiil. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist