Jelang Iduladha 1441 H, Warga Sijunjung Diminta Waspada Pencurian Hewan Ternak

Penulis: Redaksi

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Menjelang Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah atau Hari Raya Kurban, Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung mengimbau warga agar warpada terhadap pencurian hewan ternak (kambing, sapi dan kerbau).

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menyampaikan imbauan tersebut saat mengunjungi Pasar tTernak Palangki. Imbauan tersebut disampaikan langsung kepada masyarakat, pedagang dan khususnya kepada peternak.

“Kami mengimbau warga agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan pencurian ternak di lingkungan masing-masing,” katanya dikutip dari situs Polri, Senin (27/7/2020).

Andry mengatakan meski pun kasus pencurian ternak saat ini masih belum ada namun masyarakat tetap perlu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan demi terjaganya keamanan dan ketetiban masyarakat (kamtibmas).

“Keamanan dan ketertiban tidak akan tercipta tanpa didukung peran serta masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Santri Pasantren Arrahman Sijunjung Tewas di Tempat Setelah Menabrak Fuso

Dia meminta masyarakat untuk segera melapor kepada petugas jika ada tanda-tanda yang mencurigakan. Kapolres pun mengimbau warga untuk tidak melepas hewan ternak sembarangan.

Baca juga: Dituntut Lima Bulan Oleh JPU, Arrival Boy: Saya Tengah Persiapkan Pledoi Tertulis

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Ternak palangki Fahrizal menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sijunjung yang turun langsung mengimbau para peternak, penjual dan pembeli hewan ternak yang bertransaksi di Pasar Ternak Palangki. [*/abe]


Baca berita Sijunjung terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler