Jaringan Komunikasi dan Internet Telkomsel di Sumbar Lumpuh

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Warga Sumatra Barat (Sumbar) khususnya pengguna jaringan Telkomsel mengeluh karena tak bisa mengakses jaringan dan layanan internet sejak pukul 15.00 WIB.

Salah seorang warga Kota Padang, Denas, 23 tahun, mengatakan putusnya layanan atau jaringan Telkomsel menganggu aktivitas dan pekerjaannya. Selain layanan internet, Denas juga mengaku tidak bisa melakukan penggilan keluar.

“Saya tidak bisa menelepon dan menggunakan internet untuk bekerja,” katanya kepada Padangkita.com, Selasa (11/8/2020).

Sementara itu, Sonia, 24 tahun, karyawan salah satu karyawan media online di Padang mengatakan hal yang senada. Ia menyatakan bahwa aktivitas pekerjaannya sangat membutuhkan jaringan internet untuk mengakses dan mengirim berita.

“Jaringan telkomsel tidak bisa diakses sejak jam 15.00 WIB tadi,” katanya.

Kuat dugaan putusnya layanan internet atau jaringan Telkomsel di Sumatra Barat (Sumbar) karena terbakarnya gedung telkom di Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Ingin Dapat Subsidi Gaji Rp600 Ribu Per Bulan, BPJS Ketenagakerjaan Padang Minta Perusahaan dan Karyawan Proaktif Lengkapi Data Rekening Bank

Namun twitter resmi Telkomsel menulis bahwa saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan di perusahaan komunikasi tersebut.

“Mengenai kendala tidak ada sinyal, saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan kami. Diharapkan dapat selesai secepatnya,” tulis akun resmi telkomsel di twitter yang ditulis pada pukul 16.00 WIB. [abe]


Baca berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist